Dua Warna Cinta Virgoun dan Budi Doremi Bersatu Dalam Album Baru

Music383 Views

Urbannews | Nama Virgoun dan Budi Doremi sudah tidak asing lagi bagi pecinta musik Indonesia. Keduanya dikenal sebagai singer-songwriter lagu-lagu hits seperti Surat Cinta Untuk Starla, Tolong, Bukti, Melukis Senja, Selamat (Selamat Tinggal), dan masih banyak lagi. Tahun lalu, Virgoun dan Budi Doremi pernah berkolaborasi disebuah project film pendek yang berisi 4 episode, 4 lagu, 4 musisi berjudul “Aku Dan Mesin Waktu”, bersama Caitlin Halderman dan Last Child.

Mengawali tahun 2022 kolaborasi Virgoun dan Budi Doremi berlanjut di sebuah album fisik bertajuk Dua Warna Cinta, sinergi antar KFC, Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI), dan dr.m. Sebuah album yang dinanti bagi para pecinta karya-karya LAGU CINTA mereka.

“Dua Warna Cinta disini bukan konsep dualisme kayak siang-malam/baik-buruk, dan seterusnya ya. Gak gitu, ini lebih ke cara gue dan Virgoun punya cara atau warna masing-masing dalam menyampaikan bahasa cinta lewat karya. Virgoun punya warnanya sendiri, gue pun begitu. Dalam konteks album ini, perbedaan cara tersebut direpresentasikan lewat warna hitam dan putih”, buka Budi Doremi.

“Salah satu perbedaan tadi adalah dari gaya penulisan dalam berkarya ya. Walaupun kita berdua sama-sama ngomongin cinta; tapi cara menyampaikan warna-warna cinta tersebut dalam bermusik itu beda banget. Gue yang suka detail dengan balutan story-telling; sedangkan Budi lebih kasual, lugas, catchy tapi tetap menyentuh hati”, tambah Virgoun.

Album Dua Warna Cinta berisikan sepuluh lagu dari Virgoun dan Budi Doremi, dimana harapannya bisa mewakili perjalanan cinta semua orang: terkadang indah, terkadang menyakitkan; ada pertemuan yang merebakkan senyum, ada juga perpisahan yang meneteskan air mata; ada yang setia, ada juga seseorang yang hanya bisa dicintai diam-diam, dan banyak lagi. Semuanya terangkum di album ini.

“Selain konsep warna hitam putih tadi, gue dan Virgoun juga pakai mahkota; ini kita coba menggambarkan bahwa masing-masing kita adalah bidak raja dalam percaturan hati kita, pemimpin untuk perasaan kita sendiri. Kita sedih, karena kita memilih sedih; senang, karena kita memutuskan untuk senang. Kita berdua mau pendengar album ini mengenal banyak nama perasaan lewat karyakarya kita, dan bisa mengatur strategi untuk bisa mengendalikan jalannya bidak-bidak rasa yang ada di hati kita: agar tetap bijak dan bersyukur saat senang; dan agar bisa lebih kuat dan tetap bersyukur saat sedih”, lanjut Budi.

Seperti layaknya perjalanan cinta yang kadang berliku, demikian pula perjalanan menuju album ini memiliki tantangannya. Bagi Budi Doremi, adalah pandemi yang membuat proses rekaman lagu-lagu barunya penuh dengan kekhawatiran. Dan bagi Virgoun, adalah menentukan lagu-lagu mana saja yang bisa masuk sesuai dengan konsep Dua Warna Cinta.

“Untuk album ini, gue ngumpulin lima lagu gue yang belum ada rilisan fisiknya, ada Orang Yang Sama, Selamat (Selamat Tinggal), Move On, Saat Hatiku Bertanya, dan Titik Balik Di Hidupku. Semoga lagulagu yang dirangkai di album ini bisa menjadi sebuah barang (CD) yang dikoleksi”, lanjut Virgoun.

“Kalo gue, di album ini ada Mesin Waktu, Bintang Jatuh, Maaf Ku Salah, Ingat Dirimu Lagi, dan Tolong (Ku Sudah Bosan Sendirian). Alhamdulillah gue akhirnya memperkenalkan beberapa lagu baru sekaligus yang cuma ada di album ini. Tau dong lagu barunya yang mana aja?”, tambah Budi Daoremi.

Ada hal seru yang kompak Virgoun dan Budi Doremi ceritakan terkait album ini. Yaitu pada sesi foto cover album. Mereka mengaku selalu mengalami kesulitan dalam berpose di depan kamera, bahkan untuk satu pose saja, jika dihitung mereka bisa mengulang lebih dari sepuluh kali. Mereka sepakat bahwa lebih baik diminta membuat banyak lagu daripada diminta banyak pose.

Meski begitu, baik kesulitan dan keseruan tersebut membuahkan hasil yang akhirnya bisa dinikmati oleh para penikmat musik tanah air di bulan Februari ini. Bertepatan dengan bulan cinta, maka sajian album Dua Warna Cinta adalah album yang sangat pas dan tidak boleh dilewatkan.

“Insya Allah, semoga lagu-lagu di album ini bisa banyak relate dengan perjalanan cinta orang-orang, dan masing-masing lagunya bisa menjadi soundtrack di setiap petualangan rasa yang dialami dalam hidup. Semoga mendapat tempat di hati kalian ya!”, tutup Budi Doremi yang diaminkan oleh Virgoun.

“Surat Cinta Untuk Starla milik Virgoun adalah penjualan terbaik kami di tahun 2018 dan kami memiliki sukses yang luar biasa dengan Budi Doremi melalui dua seri rilisan Kompilasi Musikini Superhits. Melalui projek ini saya sangat bangga dan senang sekali DRM membawa keduanya untuk hadir dalam 1 CD album. Dua artis dalam satu album sudah pernah kami lakukan sebelumnya, namun album Dua Warna Cinta ini mengalir dengan sangat mulus. Coba saja bayangkan seperti album Beatles dengan Paul dan John bernyanyi !! Seperti itulah album ini akan sangat diminati banyak orang” ungkap Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik dan Sport Indonesia.

Selamat berpetualang rasa dengan lagu-lagu di album Dua Warna Cinta, dari Virgoun dan Budi Doremi; yang sudah tersedia di seluruh gerai KFC se-Indonesia mulai tanggal 17 Februari 2022 ini.

Berikut Tracklist CD Album Dua Warna Cinta; 1). Virgoun – Orang Yang Sama, 2). Budi Doremi – Mesin Waktu, 3). Virgoun feat. Audy – Selamat (Selamat Tinggal), 4). Budi Doremi – Bintang Jatuh, 5). Virgoun – Move On, 6). Budi Doremi – Ingat Kamu Lagi, 7). Virgoun – Saat Hatiku Bertanya, 8). Budi Doremi – Maaf Ku Salah, 9). Virgoun – Titik Balik Di Hidupku, 10). Budi Doremi feat. Pingkan & Billy – Tolong (Ku Sudah Bosan Sendirian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *